Yonif Raider 514 Kostrad Melaksanakan Infiltrasi Laut Dalam Latihan Pemantapan Raider

Yonif Raider 514 Kostrad Melaksanakan Infiltrasi Laut

Latihan Pemantapan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad yang saat ini sedang di laksanakan sudah memasuki tahap Rawa Laut, salah satu materi yang sedang di ajarkan adalah Pancangan Kaki Pantai (PKP) & Renang Taktis, dimana pada materi ini Prajurit melaksanakan Infiltrasi dengan cara PKP atau dayung LCR dan renang secara taktis dengan membawa Beban perlengkapan tempur dengan jarak 1000 meter, dikutip dari akun twitter resmi Divif2kostrad.

Latihan Renang Taktis ini merupakan kegiatan yang diprogramkan dalam latihan pemantapan Raider untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan prajurit Raider.

Karena setiap prajurit Raider harus memiliki kemampuan menuju ke sasaran musuh, dengan tujuan seluruh daerah musuh dapat di kuasai dengan cara PKP ataupun Berenang secara taktis dengan membawa perlengkapan tempur, Oleh karena itu sebelum para Anggota Latihan mendapat materi renang taktis terlebih dahulu mendapat materi renang dasar gaya dada dan renang militer.

Yonif Raider 514 Kostrad Melaksanakan Infiltrasi Laut
Yonif Raider 514 Kostrad Melaksanakan Infiltrasi Laut.
Kredit: divif2kostrad.com

Latihan tersebut bertujuan untuk melatih para prajurit sebelum di hadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, sepertihalnya melintasi rawa, lautan serta sungai. Renang taktis ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit Raider yang wajib dimiliki, terutamanya Batalyon Infanteri Raider 514 Kostrad.

Sumber Referensi:

  1. https://www.divif2kostrad.com/yonif-raider-514-divif-2-kostrad-dalam-latihan-pemantapan-raider-melaksanakan-infiltrasi-laut/
  2. https://twitter.com/Divif2kostrad/status/1339604322519138305
Share this article
Kunjungi Juga:  TNI Angkatan Darat Menguji Coba Gunshot Detection System
Seorang militer enthusiast dan silent reader dibeberapa forum serta website militer baik dalam maupun luar negeri yang akhirnya memutuskan untuk mulai menulis diblog ini. Hobby mengoleksi artikel, literatur, buku serta apapun yang berhubungan dengan militer.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *