Satgas Konga UNIFIL Chalk 6 Tiba di Beirut Lebanon

Satgas Konga UNIFIL Chalk 6 Tiba di Beirut Lebanon

Sebanyak 161 Personel Kontingen Garuda (Konga) yang terdiri dari 136 Personel Satgas Konga Batalyon Mekanis XXIII-O/UNIFIL dan 25 orang Personel Satgas FPC Konga XXVI-M2/UNIFIL tiba di Beirut, Lebanon, dikutip dari laman resmi tni.mil.id, Minggu (21/02/2021). Kedatangan Satgas Kontingen Garuda 2020-2021 disambut oleh Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M. bertempat di Bandara Internasional Beirut, Rafic Hariri, Lebanon.

Setelah tiba di Bandara Internasional Beirut seluruh personel melaksanakan protokol kesehatan mulai dari penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan penggunaan handsanitizer. Dalam kesempatan tersebut Komandan Konga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat menjalankan tugas di daerah Misi, serta berpesan agar Kontingen Garuda membawa nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lebih lanjut Kolonel Amril memberikan penekanan untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat terkait dengan misi peacekeeper.

“Berikan yang terbaik untuk NKRI, laksanakan tugas sesuai protap yang berlaku, tunjukan perilaku dan moral yang terbaik, hindari pelanggaran serta upayakan zero offense sampai akhir penugasan.”

Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M.

Setelah  pengarahan Komandan Kontingen Garuda, seluruh Personel  menuju wilayah daerah Misi masing-masing, Satgas FPC Konga XXVI-M2/UNIFIL menuju Naqoura dan Satgas Konga Yon Mekanis XXIII-O/UNIFIL menuju ke UNP 7-1, Adshit Al Qusyr Lebanon Selatan. 

Sebelumnya pada hari Sabtu (20/02/2021), Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang M.Bus. memberangkatkan Satgas Konga (Kontingen Garuda) UNIFIL, melalui sebuah upacara yang dilaksanakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Rombongan yang dipimpin oleh Kapten Inf Agus tersebut diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Ethopian Airlines menuju Lebanon. Dengan bekal latihan, keterampilan dan pengetahuan Satgas Konga secara keseluruhan sudah siap untuk melaksanakan tugas menjaga perdamain dunia. Selamat bertugas!

Share this article
Kunjungi Juga:  Resmi! Jepang Akhirnya Memilih MHI Untuk Memimpin Pengembangan Pesawat Siluman Baru
Seorang militer enthusiast dan silent reader dibeberapa forum serta website militer baik dalam maupun luar negeri yang akhirnya memutuskan untuk mulai menulis diblog ini. Hobby mengoleksi artikel, literatur, buku serta apapun yang berhubungan dengan militer.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *