Unik! TNI AU Membagikan Paket Sembako Dengan Metode Herky Charity Drop

Herky Charity Drop

Ditengah kondisi pandemi yang diakibatkan oleh merebaknya virus Covid-19 di bumi Nusantara ini, lumrah rasanya jika banyak pihak baik itu pemerintah maupun swasta (per-orangan) yang memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan. Namun, ada cara unik yang dilakukan oleh TNI Angkatan Udara saat membagikan bantuan paket sembako yaitu dengan metode “Herky Charity Drop“, dikutip dari twitter resmi TNI AU, Rabu (09/12/2020). Pelaksanaan tersebut dilaksanakan Lanud Abdulrachman Saleh Detasemen TNI AU di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, di Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

Adapun kegiatan tersebut bertemakan Lanud Abdulrachman Saleh bersama rakyat lawan covid-19 dan Herky Charity Drop. Sebelum dilaksanakannya bakti sosial yang ditujukan kepada warga terdampak Pandemi Covid-19, satu pesawat Hercules milik TNI AU Abdulrachman Saleh terbang di lapangan tembak AWR Pandanwangi dengan misi mengirimkan paket bantuan dengan menggunakan metode Herky Charity Drop yang dimana ratusan paket sembako diterjunkan dari ketinggian 300 feet (kaki).

Tweet dari TNI AU terkait bansos kepada masyarakat.
Kredit: twitter/@_TNIAU

Setelan itu ratusan sembako dibawa ke depan kantor Lanud Abdul Rachman Saleh Detasemen TNI AU di (AWR) Pandanwangi untuk dilakukan penyerahan simbolis oleh Kepala AWR Pandanwangi. Kemudian Kepala AWR Pandanwangi Kapten Joko Santoso mendatangi sejumlah rumah warga untuk memberikan sembako kepada warga terdampak Covid-19, dilansir dari laman berita d-onenews.com, Selasa (09/12/2020). Bantuan sembako diberikan kepada masyarakat Malang, Jember, Lumajang, Blitar dan Banyuwangi.

“Adapun paket bantuan terdiri dari, 400 pack, masker 20 kardus, hand sanitijer 10 liter, dan sarung 6 biji, pakaian 8 kardus, serta 1200 masker. Hari ini jumlah paket bantuan yang dikirimkan memang sedikit. Namun kami mengajak kepada seluruh yang punya kemampuan dan kelebihan tidak menganggap pemberian bantuan harus dengan jumlah banyak. Tapi dengan jumlah sedikit pun masih bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.”

AWR Pandanwangi Kapten Joko Santoso
Herky Charity Drop Bansos
Bansos yang diberikan oleh TNI Angkatan Udara.
Kredit: @_TNIAU

Secara umum, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI Angkatan Udara Abdul Rachmad Saleh untuk membantu masyarakat yang terdampak selama pandemi Covid-19 ini sekaligus mengasah keterampilan dalam melaksanakan dropping paket bantuan dengan metode Herky Charity Drop. Tak lupa, di sela kegiatan tersebut pun pihaknya mengkampanyekan kepada masyarakat penerima manfaat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kunjungi Juga:  Mesir Pelanggan Perdana Sistem Pertahanan Udara VL MICA NG

Sumber Referensi:

  1. https://twitter.com/_TNIAU/status/1336556522457812992
  2. https://d-onenews.com/bantu-warga-terdampak-covid-19-lanud-abdulrachman-saleh-malang-berikan-bantuan-sembako/
Share this article
Seorang militer enthusiast dan silent reader dibeberapa forum serta website militer baik dalam maupun luar negeri yang akhirnya memutuskan untuk mulai menulis diblog ini. Hobby mengoleksi artikel, literatur, buku serta apapun yang berhubungan dengan militer.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *